Makan (EAT) And Travel

Gaia Italian Restaurant @ Altitude The Plaza (Jakarta)

0
Dalam perjalanan saya ke Jakarta saya mengunjungi Plaza Indonesia yang terletak di Bunderan HI. Tidak terasa waktu sudah menujukan jam makan siang, maka saya segera ke Restoran Gaia yang terletak di komplek The Plaza. Kita akan menggunakan entrance khusus dan lift yang hanya mempunyai dua tombol lantai yaitu lantai 1 atau lantai 46. Di lantai 46 ini terdapat 3 restoran yang berada dalam satu perusahaan PT Intercontinental Culinary yaitu Gaia, En Maru dan Salt Grill.
Restoran Gaia yang saya kunjungi menyajikan masakan Itali, tetapi rasa penasaran saya makan dengan pemandangan dari lantai 46 yang membuat restoran Gaia ini di kunjungin.














Walaupun tanpa reservasi saya segera diberikan meja dekat jendela, mungkin karena hari saat saya datang adalah hari kerja sehingga restoran lumayan tidak banyak pengunjung. Pemandangan dari meja kami sangat bagus sekali karena bisa melihat gedung-gedung pencakar langit di Jakarta. Ternyata restoran Gaia mengadakan promo makan siang yaitu Paket 125/ 230. Ternyata kita akan mendapat semua makanan yang ada di menu set lunch tetapi dengan ukuran kecil. Karena ini merupakan pengalaman kita pertama kali makan di Gaia, maka set lunch ini sangat patut dicoba karena dapat mencoba berbagai jenis makanan yang ada. Selain itu harganya juga termasuk murah untuk restoran fine dining. Seperti di restoran Itali pada umumnya di saat kita duduk akan diberikan beberapa jenis roti dan cracker untuk dicemil sebelum hidangan utama datang.






Ternyata makanan yang datang disajikan dengan porsi yang cukup walaupun kami hanya memesan menu promosi. Saya memesan yang set lunch 125 sedangkan Lisa Novia memesan yang 230. Lebih baik memesan yang set lunch harga 230 karena isi lebih bervariatif serta mendapatkan dessert. Menu starter tidak butuh lama untuk datang. Baked eggplantnya sangat cocok di lidah kami, membuat ketagihan terus apalagi dengan topping keju mozarella yang lumer di atas terong menambah gurihnya masakan ini. Terung ini merupakan salah satu starter terlezat dalam kunjungan ini. Untuk daging kepiting laba-laba rasanya manis tetapi kurang spesial seperti ada yang kurang. Mungkin karena sedikitnya bumbu yang dipakai sehingga tidak menghilangkan rasa manisnya daging kepiting. Salad yang dibalut daging sapi tipis juga lumayan enak karena dressing yang dipakai cocok.
Italian cold cut jujur saja dari dulu makanan Itali saya tidak seberapa cocok dengan makanan ini jadi tidak bisa saya kasih komentar. Udang rebus dengan saus mayones lemon seperti makan udang goreng mayones tetapi versi direbus, rasa udang manis dan enak walaupun ukurannya kecil. Jamur goreng tepungnya bagi penggemar jamur seperti saya patut diacungi jempol. Bagian luar garing dalam lembut serta berisi potongan daging. Sup Asparagusnya juga enak walaupun terlalu kental seperti tekstur sup jamur.








Sekarang saya akan beralih membahas main coursenya. Lasagna saya termasuk biasa, karena kurangnya saus serta lapisan pasta yang tebal. Apabila kulit lasagna lebih tipis serta saus yang berlimpah makan rasanya pasti lebih baik. Pan fried seabassnya di masak dengan kematangan yang pas sehingga tidak terlalu kering sangat enak dengan herb crust yang cocok menemani daging ikan ini. Boneless chickennya ternyata ada isiannya yang tidak saya tahu apa isi dari adonan tersebut saya juga lupa menanyakan ke pelayan tetapi saya menyukai makanan ini.
Ravioli yang disajikan termasuk ravioli terbaik yang pernah saya makan walaupun porsinya kecil cuma diberikan dua biji saja tetapi saus yang disajikan berlimpah. Grilled salmon walaupun di foto terlihat biasa tetapi sangat lezat. Dimakan tanpa sausnya sudah sangat lezat apalagi dimakan beserta sausnya. Menurut saya salmonnya sangat segar sehingga kualitas dagingnya memang berbeda dibandingan masakan salmon di tempat lain. Daging steak black angus walaupun datang medium well tetapi empuk serta saus trufflenya sangat enak sayangnya ukurannya kecil.
Makanan penutup yang disajikan yaitu kue tiramisu, panna cotta dan es krim gelato. Kue tiramisu ternyata merupakan best seller di restoran Gaia, lembut, krim yang gurih serta rasa manis yang pas memang patut diacungin jempol. Panna cotta termasuk enak walaupun tidak seenak yang pernah saya makan sebelumnya di tempat lain mungkin beda orang beda lidah. Es krim gelatonya termasuk yang terenak bagi saya dibanding es krim gelato di tempat lain.
Kesimpulan saya walaupun tanpa promo set lunch pun, harga makanan dan minuman di tempat ini termasuk terjangkau karena faktor kualitas makanan serta pemandangan exterior dan interior yang mewah. Restoran Gaia menjadi daftar salah satu restoran yang akan saya kunjungi lagi di kemudian hari.




Set Lunch 125 125k++ (4.5/5)
Set Lunch 230 230k++ (4.5/5)


JL. MH. Thamrin Kav. 28 - 30 
The Plaza 46th Floor, Jakarta  
021-299210350
www.gaia-indonesia.com

 Some edited photo taken by www.lisanovia.com

0 comments:

Post a Comment